Daftar salep bisul yang dijual di apotek, lengkap dengan harganya

Bisul adalah infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri. Salah satu cara untuk mengobati bisul adalah dengan menggunakan salep yang mengandung antibiotik. Salep ini biasanya dijual di apotek tanpa resep dokter. Berikut ini adalah daftar beberapa salep bisul yang dijual di apotek beserta harganya:

1. Salep Mupirocin (Mupirocin) – Harga sekitar Rp 25.000
Salep ini mengandung antibiotik mupirocin yang efektif untuk mengobati infeksi bakteri pada kulit, termasuk bisul. Biasanya digunakan 3 kali sehari selama 7-14 hari.

2. Salep Neomycin (Neomycin) – Harga sekitar Rp 20.000
Salep ini mengandung antibiotik neomycin yang dapat membantu mengobati infeksi bakteri pada kulit, termasuk bisul. Penggunaan salep ini disarankan 2-3 kali sehari.

3. Salep Chloramphenicol (Chloramphenicol) – Harga sekitar Rp 15.000
Salep ini mengandung antibiotik chloramphenicol yang efektif untuk mengobati infeksi bakteri pada kulit, termasuk bisul. Penggunaan salep ini disarankan 3-4 kali sehari.

4. Salep Clindamycin (Clindamycin) – Harga sekitar Rp 30.000
Salep ini mengandung antibiotik clindamycin yang dapat membantu mengobati infeksi bakteri pada kulit, termasuk bisul. Biasanya digunakan 2 kali sehari selama 7-10 hari.

5. Salep Gentamicin (Gentamicin) – Harga sekitar Rp 25.000
Salep ini mengandung antibiotik gentamicin yang efektif untuk mengobati infeksi bakteri pada kulit, termasuk bisul. Penggunaan salep ini disarankan 2-3 kali sehari.

Sebelum menggunakan salep bisul, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan apoteker atau dokter. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan salep. Jika bisul tidak kunjung sembuh atau ada tanda-tanda infeksi yang lebih serius, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You may also like